Sampang Terima Penghargaan Pengentasan Desa Tertinggal

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menerima penghargaan pengentasan desa tertinggal dari Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/12/2020). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menerima penghargaan pengentasan desa tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/12/2020) siang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sampang dalam mengentaskan status desa tertinggal.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini didapat atas kerja keras semua pihak tingkat desa hingga kabupaten yang berusaha memberikan terbaik bagi Kabupaten Sampang.

“Diterimanya penghargaan ini membuktikan bahwa Sampang terlepas dari status desa tertinggal,” ucap Abdullah Hidayat usai menerima penghargaan di Surabaya.

Menurut dia, kedepan pemerintah daerah terus berupa membawa Sampang menjadikan desa lebih maju dan berinovatif sejalan dengan program bupati menuju Sampang Hebat dan Bermartabat.

Seiring dengan itu, diharapkan aparat desa terus berinovasi membentuk dan meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar mendongkrak perekonomian masyarakat desa.

“Sehingga disinilah akan terbentuknya desa berkembang di Sampang, selain itu juga pengentasan desa tertinggal memiliki kaitan erat dengan menurunnya jumlah penduduk miskin,” kata Abdullah Hidayat.

Dirinya juga yakin besaran dana desa setiap tahun digelontarkan pemerintah yang masuk ke desa berdampak sebagai penunjang aktivasi ekonomi masyarakat dan berdampak meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Termasuk mengatasi berbagai permasalahan seperti kemiskinan dan pengangguran.

“Semua pasti ada dampak perubahannya dan manfaat besar bagi masyarakat desa,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.