Petugas Gabungan Sisir Tempat Wisata Sosialisasikan Prokes Covid-19

Petugas gabungan sisir tempat wisata pantai talang siring, Minggu (27/12/2020).

Pamekasan, (Media Madura) – Petugas gabungan yang meliputi TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan razia ke sejumlah tempat wisata. Salah satunya di pantai Talang Siring, Kecamatan Larangan.

Kapolsek Larangan, Ipda Tamsil mengungkapkan, pihaknya mendatangi tempat wisata pantai Talang Siring untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus penyebaran covid-19.

Menurutnya, pada masa libur natal dan tahun baru ini kecenderungan masyarakat mendatangi tempat wisata cukup tinggi. Sehingga penting adanya sosialisasi dan edukasi kepada para pengunjung yang tidak mematuhi prokes.

“Kegiatan gabungan ini sebagai kegiatan antisipasi dan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, bahkan kami juga melakukan teguran,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Pihaknya bersama petugas dari instansi lain telah berkomitmen untuk bersinergi menekan penyebaran covid-19 dengan menerapkan prokes meliputi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

“Kami akan selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M. Bahkan kami akan selalu melakukan ini seterusnya tidak hanya dalam operasi lilin semeru ini,” pungkasnya.

Reporter: Atik
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.