Tenaga Kesehatan di Sampang yang Terpapar Covid-19 Bertambah

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Jumlah tenaga kesehatan dan perawat di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang yang dinyatakan positif terpapar virus Corona bertambah menjadi 28 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengungkapkan, jika sebelumnya hanya 5 tenaga kesehatan dan perawat dinyatakan positif. Namun data terakhir menyebutkan terdapat 28 orang terpapar virus Corona.

“Baru-baru ini ada 28 nakes yang positif COVID-19, jadi jumlahnya bertambah dari sebelumnya 5 orang nakes,” kata Agus, Selasa (22/12/2020) siang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sampang itu mengatakan, agar pelayanan terus optimal saat ini rumah sakit Sampang mendapat bantuan 1 dokter spesialis penyakit dalam dari Surabaya.

“Kami minta bantuan Gugus Tugas Provinsi Jawa Timur dan akhirnya ada penambahan 1 dokter spesialis penyakit dalam,” ucapnya.

Diakuinya, kapasitas ruang isolasi di RSUD dr Mohammad Zyn sebelumnya terjadi over load dan saat ini sudah bisa kembali menampung pasien.

“Hasil rapat kemarin kami atur bagi pasien yang kira-kira tidak perlu dirawat lagi kemudian dialihkan untuk isolasi mandiri dirumah, sehingga bisa menampung pasien yang akan rawat inap,” tutupnya.

Kasus COVID-19 di Sampang terjadi peningkatan drastis selama dua bulan terakhir. Kini mencapai 424 orang dinyatakan terconfirm dibandingkan sebelum hanya 200 orang.

Dari jumlah itu ada 66 orang masih dirawat dan 336 orang dinyatakan sembuh serta 22 orang dinyatakan meninggal dunia.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.