Kasus COVID-19 di Sampang Meningkat Drastis, 22 Orang Meninggal

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang menyatakan kasus virus Corona dalam dua bulan terakhir terjadi peningkatan drastis akibat banyak masyarakat tidak disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Penyebaran virus Corona semakin drastis di Sampang,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi dibalik telepone, Selasa (22/12/2020) siang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sampang ini mengatakan, seluruh tim Satgas akan memperketat ketat kembali aturan terkait protokol kesehatan dan penanganan penyebaran virus Corona.

Kata Agus, sejak Senin 21 Desember 2020 kemarin terdeteksi ada 11 orang terkonfirmasi positif hasil tes swab. Angka tersebut menambah jumlah kasus COVID-19 di Sampang menjadi 424 orang dan 22 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dari jumlah 22 orang dinyatakan meninggal, rinciannya bulan Mei 2020 ada 1 orang, Juni 8 orang, Juli 3 orang, Agustus 1 orang, September 2 orang, Oktober 3, dan Desember 4 orang.

“Saat ini kami masih mengevaluasi aturan-aturan penanganan COVID-19, pastinya akan memperketat ketat kembali terkait protokol kesehatannya,” kata Agus.

Dirinya menyampaikan, hasil rapat bersama Satuan Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 bahwa akan mengintruksikan OPD masing-masing untuk memperketat aturan.

Terutama leading sektor yang memiliki kewenangan seperti tempat pasar, terminal, sekolah, taman, atau tempat yang mengundang keramaian.

“Kami minta agar semua tempat tersebut benar-benar dijaga prokes dan aturannya,” tandasnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.