Bupati Dibuat Kesal, Sampang Banjir Akibat Pompa Air Mati hingga Telpon Pejabat Pemprov

Bupati Sampang Slamet Junaidi beserta rombongan memantau pompa air di Desa Panggung Kota Sampang, Kamis (10/12/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang, H Slamet Junaidi turun langsung mengendarai kendaraan besar milik TNI guna memantau perkembangan banjir yang merendam sejumlah titik wilayah perkotaan, Kamis (10/12/2020) siang.

Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H Abdullah Hidayat didampingi Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Dandim 0828 Armed Mulya Yasir Kalsum, dan Kepala BPBD Anang Djoenaidi, melakukan inspeksi mendadak.

Kali pertama Slamet Junaidi terlihat sangat kesal saat sidak di titik pompa air Jalan Raya Panggung. Ia melihat tingginya genangan banjir begitu besar lantaran pompa air pengendali banjir tak berfungsi.

Seharusnya pompa air merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dianggarkan Rp 50 miliar itu berfungsi menghalau maupun mempercepat pengurangan debit air sehingga tidak menyebabkan meluapnya banjir secara meluas.

Lantas seketika itu, Bupati Sampang berkomunikasi langsung dibalik telepon dengan pejabat utama Pemprov Jatim.

Rupanya Slamet Junaidi tengah berbicara dengan Heru Tjahjono sebagai Sekda Provinsi Jawa Timur untuk melaporkan kondisi di Sampang.

“Pak Heru, saat ini saya nyurvei dilokasi banjir tepatnya di titik pompa air bantuan dari Pemprov, ternyata memang banyak yang tidak berfungsi, ada yang kabelnya dicuri dan over head, terus gimana ini,” kata Bupati Slamet Junaidi dilokasi pompa air.

“Apalagi saya berkirim surat 2019 lalu dan terakhir Oktober 2020 kemarin, tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan, UPT PSDA Wilayah Sungai Madura juga tidak jelas,” imbuhnya.

“Jadi pak Heru, tolong jangan ditunda lagi dan secepatnya segera ditangani, tentunya sangat miris ketika masyarakat kami diabaikan, jangan nunggu besok dong harus sekarang keadaan bahaya ini,” sambung dia menutup telepone dengan Sekda Provinsi Jatim.

Usai dilokasi tersebut Slamet Junaidi bergegas menuju lokasi sidak kedua di titik pompa air Jalan Delima, Kelurahan Gunung Sekar.

Dalam pemantauan ini juga didampingi petugas operator pompa air dari UPT Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Sungai Madura, Ahmad Romadhan.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.