Petugas Satpol PP Sampang Positif Covid, Ruang Bidang Linmas Ditutup

Plt Kepala Satpol PP Sampang Suryanto ditemui diruanganya, Selasa (8/12/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ruang kerja bidang perlindungan masyarakat (Linmas) kantor Satpol PP Sampang terpaksa ditutup. Penutupan dikarenakan setelah satu petugas yang bertugas dibidang tersebut dinyatakan positif terpapar virus Corona COVID-19.

Plt Kepala Satpol PP Sampang Suryanto mengatakan, satu orang anggotanya berinisial S terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab beberapa waktu lalu. Untuk memutus mata rantai penyebaran, ruang kerja bidang Linmas Satpol PP ditutup sampai seminggu kedepan. Seluruh petugas wajib bekerja dirumah selama masa isolasi.

“Menjaga kemungkinan yang lain tertular maka hanya bagian Linmas kita perintahkan untuk bekerja di rumah masing-masing selama satu minggu, saat ini inisial S isolasi mandiri selama 14 hari,” ucap Suryanto diruang kerjanya, Selasa (8/12/2020) siang.

Tak hanya itu, upaya penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruang kerja kantor penegak perda, termasuk melakukan tes swab seluruh petugas bidang Linmas. Totalnya ada 27 orang petugas.

“Kita tracing setelah dari pihak keluarga karena kontak terdekat dengan yang bersangkutan yaitu satu ruang kantor kerjanya, jadi semua diswab termasuk saya,” kata Suryanto.

“Tes swab dilakukan Senin kemarin ada 11 orang dan sekarang sisanya tes swab di Puskesmas Kamuning, untuk hasilnya hanya satu inisial S ini yang positif,” imbuhnya.

Menurut Suryanto, selama satu minggu ini pihaknya akan terus memantau perkembangan petugas Linmas yang terpapar virus Corona. Langkah kebijakan lainnya melihat situasi perkembangan berikutnya.

Dijelaskan dia, awalnya inisial S mengalami sakit meriang di rumahnya usai bepergian ke Kabupaten Jombang. Setelah tiba di Sampang, istri S yang bekerja sebagai bidan di Puskesmas Kamuning mengalami sakit dan positif hasil tes swab.

“Saat ini kondisi S beserta keluarga sudah membaik dan semoga kedepan bisa kembali bekerja,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Sampang Agus Mulyadi membenarkan satu petugas Satpol PP bidang Linmas terkonfirmasi positif hasil tes swab yang keluar sejak Jumat (4/12) lalu.

“Iya memang satu petugas Linmas positif,” singkatnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.