Massa Pendukung HRS Demo di Depan Mapolres Sampang

Massa berorasi menyampaikan pernyataan sikap mengenai Ketua FPI Habib Rizieq Sihab di depan Mapolres Sampang, Rabu (2/12/2020) pagi. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Ratusan massa dari Forum Umat Islam di Sampang menggelar aksi damai di depan Mapolres Sampang Jalan Jamaluddin, Kelurahan Gunung Sekar, Rabu (2/12/2020) pagi.

Massa terlihat mengenakan busana muslim, baju koko putih, sarung, lengkap dengan kopiah dan surban itu menuntut agar kepolisian tidak memanggil Ketua FPI Habib Rizieq Sihab.

Sekretaris FPI Madura Nasrullah di Sampang mengatakan, kedatangannya ingin menyampaikan amanah dari para tokoh berkenaan dengan Habib Rizieq.

“Kami keberatan apa yang terjadi dengan imam besar kami karena selama ini mendapatkan perlakuan tidak adil,” ucap Nasrullah usai keluar menemui Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

Pantauan dilapangan, ratusan massa turut menggelar doa dan shalawatan di depan Mapolres sebelum perwakilannya menemui pucuk pimpinan Polres Sampang.

Berselang 30 menit perwakilan massa keluar dengan kabar gembira. Mereka ditemui langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan direspon positif oleh bapak kapolres bahwa beliau siap mengakomodir dan menfasilitasi dari tuntutan kami,” ujar Nasrullah.

Saat kembali dikonfirmasi, Kapolres Sampang melalui Kasat Intel AKP Dani Parijono menuturkan, tuntutan surat keberatan yang disampaikan massa sudah diterima dan dalam waktu dekat akan disampaikan kepada Mabes Polri.

“Segala proses dan wewenang dilakukan pihak Polri, kita sudah menerima surat keberatan itu,” singkatnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Sihab dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.