Satgas Pamekasan Akui Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat Menurun

Sigit Priyono
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono menyebut terjadi lonjakan kasus positif corona di wilayah itu dalam beberapa hari belakangan.

Dia mencatat, jumlah covid positif sudah menembus 436 orang per hari ini, Selasa (1/12/2020). Bahkan, jumlah harian covid yang terjadi hari ini di Pamekasan memecahkan rekor.

“Hari ini jumlah covid positif mengalami penambahan 10 orang, yang merupakan angka harian tertinggi dalam beberapa hari ini,” kata Sigit dalam rilisnya, Selasa (1/12/2020).

Diakui, lonjakan jumlah covid positif disebabkan peningkatan mobilitas atau pergerakan antar masyarakat serta penurunan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Satgas bersama seluruh stakeholder akan segera melakukan evaluasi guna meminimalisir peningkatan kasus positif melalui tindakan preventif, promotif, dan kuratif serta penegakan penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Satgas Pamekasan terus menyerukan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dalam aktivitasnya sehari-hari. Guna menekan penularan Covid-19.

“Satgas Pamekasan menghimbau masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19,” pungkas Sigit.

Reporter: Atik
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.