Cawabup Kiai Fikri Kritik Pedas PT WUS

Cawabup Sumenep nomor urut 02, Kiai Ali Fikri

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar debat putaran kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Hotel Utami, Senin (23/11/2020) malam.

Saat debat, kedua pasangan calon memberikan pemaparan tentang visi dan misi masing-masing sesuai tema yaitu ‘Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah di Tengah Pandemi Covid-19’.

Namun ada yang menarik pada debat kali ini, tepatnya di segmen keempat, Cawabup nomor urut 2 Kiai Ali Fikri menyorot kinerja PT Wira Usaha Sumekar (WUS), di mana Cabup 01 Achmad Fauzi merupakan bagian di BUMD tersebut.

“Yang perlu dibenahi terlebih dahulu adalah manajemen PT WUS, bagaimana agar manajemen transparan. Berapa (dana) sharing ke pusat dan berapa yang ke daerah,” ujar Kiai Ali Fikri kepada media usai debat.

Kiai Fikri berjanji, jika dirinya nanti terpilih menjadi Wakil Bupati Sumenep priode 2020-202 akan memperbaiki menejemen PT WUS secara penuh. Termasuk ‘bersih-bersih’ di pucuk pimpinan.

“Pimpinan itu harus profesional. Karena jika pimpinannya profesional maka dia akan memimpin secara profesional,” ungkap politisi PPP ini.

Saat disinggung soal temuan BPK di tahun 2016 silam, pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa itu tidak memberikan pernyatan apapun. Sebab, hal itu sudah ranahnya aparat penegak hukum.

Kendati demikian, dirinya meminta aparat penegak hukum agar segera menuntaskan kasus tersebut guna menciptakan Sumenep lebih maju.

“Jadi saya pikir yang berkompeten harus tetap mengusut itu. Walaupun tadi di dalam Pak Fauzi minta agar tidak saling menyalahkan,” paparnya.

Seperti diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2020. Dua pasangan calon yang akan bertarung ialah Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah nomor urut 1, dan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri nomor urut 2.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.