67 Nelayan Sampang Terima Bantuan Medco Energi

Pembagian bantuan program pengembangan masyarakat (PPM) Medco Energi Sampang PTY. Ltd tahun 2020 kepada nelayan di Kelurahan Banyuanyar, Kota Sampang, Senin (16/11/2020) pukul 09.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah operasi, Medco Energi PTY. Ltd menyalurkan bantuan program pengembangan masyarakat (PPM) kepada nelayan Banyuanyar di tengah pandemi COVID-19.

Pendistribusian berlangsung di kantor Kelurahan Banyuanyar, Jalan Diponegoro, Kota Sampang, Senin (16/11/2020) pagi.

Bantuan berupa aki kapal diberikan kepada 67 nelayan oleh Medco Energi PTY. Ltd, bekerjasama dengan Madura Development Watch (MDW) dan didukung Pemerintah Kelurahan Banyuanyar.

Koordinator PPM Medco Energi Sulaiman mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk tanggungjawab sosial perusahaan dari SKK Migas dan Medco Energi terhadap masyarakat di Sampang.

Sebanyak 67 nelayan Banyuanyar itu menerima bantuan aki kapal, diantaranya 37 nelayan kapal besar dan 30 nelayan kapal kecil.

“Bantuan nelayan ini merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian dari perseroan,” ucap Sulaiman, Senin.

Menurut dia, apa yang diberikan tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama nelayan di wilayah operasi dengan pihak perusahan yang diwujudkan berupa bantuan aki kapal.

Dirinya berharap bantuan yang diterima nelayan bisa bermanfaat dan digunakan dalam upaya mendukung serta membantu kebutuhan masyarakat. Sekaligus bertujuan membangun kemandirian ekonomi masyarakat berkelanjutan.

“Bantuan ini berdasarkan usulan masyarakat, kami selalu memberikan bantuan mulai tahun 2013 sampai sekarang, semoga bantuannya bermanfaat untuk kebutuhan nelayan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Banyuanyar Moh Heldiyas Setya Risanto, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama Medco Energi PTY. Ltd yang diberikan kepada warganya.

Dia menuturkan, pemberian tersebut dalam hal membangun ekonomi masyarakat untuk meningkatkan penghasilan nelayan. Kedepan dirinya ingin terus bersinergi agar ada kesepadanan program yang dikeluarkan oleh Medco Energi.

“Terima kasih kepada Medco Energi atas bantuannya, mohon kepada penerima bantuan agar dijaga dan digunakan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.