Cerita Wabup Sampang Bangun Masjid Bernama Al Hidayat

Peresmian Masjid Al Hidayat sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bringin Nonggal, Kecamatan Torjun, Sampang, Kamis (12/11/2020) malam. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Warga Bringin Nonggal kini memiliki dua masjid yang berdiri kokoh dan megah. Bangunan masjid yang baru saja diresmikan berada di Kampung Palalangan, Desa Bringin Nonggal, Kecamatan Torjun.

Masjid Al Hidayat namanya. Masjid seluas 224 meter persegi itu dibangun oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Tampak halaman depan masjid yang luas, membuat pandangan mata tertuju keindahan ornamen dinding bangunan. Tiga kubah menjulang tinggi menambah keindahan masjid yang cukup mewah.

Pembangunan masjid ini dimulai sejak tahun 2017. Tekad mewujudkan desa kelahirannya yang religius dipadu visi misi Sampang Hebat dan Bermartabat, membuat gedung bangunan selesai menjelang akhir tahun 2020.

Orang-orang desa menyambut baik keberadaan masjid Al Hidayat. Mereka tampak gembira, tak perlu pergi hingga sejauh 2,5 kilometer menuju masjid pertama di Dusun Bringinan.

“Iya alhamdulillah, sekarang masyarakat untuk beribadah di masjid tidak perlu jauh lagi dan tidak perlu ke desa tetangga cukup di kampung,” ujar Abdullah Hidayat saat peresmian Masjid Al Hidayat, Kamis (13/11/2020) malam.

Peresmian masjid sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara itu dihadiri Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim Mohammad Ashari, Camat, Forkopimcam, sejumlah ulama dan kiai, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat.

Jih AB sapaan akrab Abdullah Hidayat bilang, tempat ibadah di Kampung Palalangan ini bisa menampung ratusan jamaah. Jumlah penduduk di Desa Bringin Nonggal lebih dari 2.000 jiwa.

Niat tulus dirinya membangun masjid demi mempermudah warga untuk beribadah. Disisi lain untuk menambah nilai keimanan dan ketaqwaan serta rahmat dari Allah SWT.

Menurut dia, suatu kebanggaan dan kebahagiaan kita semua untuk menambah keimanan dan ketaqwaan beribadah.

“Karena desa kelahiran saya ini hanya satu masjid itupun sangat jauh di ujung utara sana, tapi sekarang sudah dekat untuk masyarakat ujung selatan,” ucap Jih AB.

Wakil Bupati Sampang ini berujar, suksesnya pembangunan masjid tak lepas dari kerja sama semua elemen dan peran tokoh masyarakat. Ia berharap bangunan ini dimanfaatkan dengan baik.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.