26.3 C
Madura
Kamis, Maret 28, 2024

Cabup Achmad Fauzi Miliki Gagasan Cetak Santri Interpreneur

Must read

- Advertisement -

Sumenep, (Media Madura) – Calon Bupati Sumenep nomor urut 01, Achmad Fauzi memiliki gagasan melatih dan mendidik santri untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda kompeten.

Menurut pria yang lima tahun mendampingi Bupati Busyro sebagai Wabup ini, santri masa kini dituntut tidak hanya mendalami ilmu agama, tetapi juga mampu berwirausaha.

“Santri tak melulu belajar soal agama. Tetapi juga perlu dibekali berbagai ilmu keahlian lain seperti wirausaha, teknologi hingga agrobisnis untuk menunjang masa depan santri agar mandiri,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Untuk itulah, lanjut suami Nia Kurnia ini, dirinya bersama nyai Eva punya salah satu program unggulan wirausaha mandiri berbasis pesantren.

“Maka dari itu, salah satu program unggulan kami adalah membekali santri dengan pelatihan wirausaha. Sehingga ketika sudah selesai mondok mereka akan mempunyai keterampilan sesuai dengan keahliannya,” ujarnya.

Kata dia, Sumenep adalah kota santri, ada ratusan pesantren yang tersebar di daratan maupun kepulauan. Sehingga dirinya punya impian mencetak santri pengusaha atau santripreneur.

“Komitmen ini tidak lain sebagai cara kami berterima kasih kepada pesantren. Program ini sangat pas, karena santri terbiasa mandiri. Karena kami punya impian mencetak pengusaha santri atau santripreneur. Bahkan muncul santri yang technopreneur, agropreneur hingga sociopreneur,” jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini meyakini, dengan sifat mandiri yang ada dalam diri santri, maka dengan sendirinya mereka bisa membuat terobosan baru.

“Dengan sifat mandiri yang ada dalam diri santri, maka dengan sendirinya mereka akan membuat terobosan-terobosan baru berdasarkan spirit, mindset, dan keterampilan dalam diri mereka,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article