Begini Cara Kenang Pahlawan Menurut Bupati Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Pahlawan 2020 dengan menggelar upacara di halaman kantor Pemkab di Jl. dr Cipto, Selasa (10/10/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyebut cara mengenang jasa pahlawan dan melanjutkan perjuangannya saat ini sudah sangat berbeda dengan masa-masa sebelumnya.

“Jelas berbeda dengan perjuangan sebelumnya. Kalau sekarang mungkin harus memberantas kemiskinan dan kebodohan. Itu harus diperjuangkan kita semua,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati dua periode ini mengatakan, cara lain melanjutkan perjuangan para pahlawan adalah dengan tidak selalu bergantung kepada orang lain.

Sebab kata dia, masing-masing individu mempunyai cara tersendiri untuk berkarya dan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk membangun negeri ini.

“Kita harus semangat. Bukan hanya pemerintah tetapi untuk semua, masyarakat juga. Macam-macam berjuang mungkin beragam, tetapi perjuangan harus selalu dimaknai sebagai pengabdian,” tegasnya.

Di sisi lain, politisi PKB ini mengkategorikan macam-macam masyarakat di Sumenep. Menurut dia, ada tipe masyarakat penikmat, yakni masyarakat yang hanya menikmati pembangunan.

Ada pula yang tidak hanya menikmati pembangunan, melainkan benar-benar membangun perjuangan sebagaimana perjuangan yang dilakukan para pahlawan dulu.

“Ada juga yang acuh dengan situasi dan kondisi saat ini. Nah, ini jangan sampai terjadi, masyarakat Sumenep setidaknya harus selalu berjuang dan membangun,” imbuhnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.