Warga Sumenep Temukan Bayi di Teras Masjid

Bayi malang yang ditemukan warga di teras masjid Al-Munawar dirawat petugas medis Puskesmas Kalianget

Sumenep, (Media Madura) – Peristiwa penemuan bayi kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (1/11/2020) sekira Pukul 11.45 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga di teras Masjid Al-Munawar Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, ditemukannya bayi malang itu berawal saat H. Moh. Hasan sedang menyapu lantai masjid. Lalu melihat kardus air mineral warna biru.

Saat ia buka, ternyata berisi seorang bayi. Lantas ia memberitahu temannya dan menceritakan bahwa menemukan seorang bayi di teras masjid, dan masih hidup.

Untuk memastikan kesehatan bayi, ia langsung membawanya ke bidan swasta yang rumahnya dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun bidan tersebut tidak berada di rumahnya.

“Lalu oleh saksi kemudian dibawa ke Puskesmas Kalianget untuk mendapatkan perawatan,” ujar Widi.

Hasil periksaan medis, bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanyanitu memiliki berat badan 2.300 gram, panjang badan,49 cm, lingkar kepala 32 cm dan kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Bayi saat ini masih berada di Puskesmas Kalianget. Sementara pelaku pembuangan bayi masih belum diketahui. Masih dalam proses penyelidikan,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.