Lelang Jabatan 3 Kepala Dinas Sampang Tunggu Hasil Assessment

Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Arief Lukman Hidayat menyampaikan, ada 12 pejabat yang mendaftarkan diri memperebutkan tiga kursi kepala dinas di Sampang dalam seleksi lelang jabatan tinggi pratama.

“Saat pendaftaran seleksi terbuka Senin 5 Oktober kemarin sempat sepi pelamar, tapi sekarang sudah ada 12 pelamar,” ucap Arief, Kamis (15/10/2020).

Menurut dia, pejabat yang melamar posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu setingkat Kepala Bidang dan Bagian Administrator.

Adapun lelang jabatan tiga OPD tersebut yakni Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pertanian (Disperta), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Jadi setiap OPD itu sudah ada empat orang pelamar,” ujarnya.

Saat ini, proses lelang jabatan telah melewati tahap seleksi dan verifikasi administrasi. Dari jumlah 12 pelamar, dua diantaranya dinyatakan gugur karena berkaitan syarat usia.

Dalam aturan, usia minimal 56 tahun per tanggal 1 Desember 2020. Kemudian, seleksi terbuka harus diikuti eselon III A/B.

“Artinya sekarang tinggal 10 pelamar untuk dilanjutkan tahapan berikutnya,” terang Arief.

Pria akrab dipanggil Pak Yoyok ini menuturkan, tahapan berikutnya pada Rabu (14/10/2020) akan dilakukan oleh tim Asesor tingkat Provinsi Jawa Timur. Tim Asesor melakukan assessment dalam lelang jabatan tersebut.

“Dari 10 pelamar ini wajib mengikuti dan menghadiri di Provinsi dan hasilnya seperti apa akan diketahui seminggu lagi,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.