Legislatif Minta Semua Pintu Pasar Sampang Pasang CCTV

Rombongan Komisi II DPRD Sampang sidak pasar Srimangunan pada Rabu (30/9/2020) malam lalu. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Anggota Komisi II DPRD Sampang, Agus Husnul Yakin meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) memasang kamera CCTV di sejumlah pintu masuk pasar tradisional Srimangunan Sampang guna mempermudah pengungkapan kejahatan.

“Semua pintu masuk pengunjung harus dipasang CCTV, setelah kita kroscek seperti di pasar Srimangunan ternyata hanya ada dua CCTV yaitu pintu masuk dan keluar, berarti sangat kurang,” ucap Agus, Rabu (7/10/2020).

Pernyataan Agus itu terkait peristiwa maraknya kehilangan barang dagangan di pasar Srimangunan. Dia mengatakan, semua lokasi rawan terjadi pencurian harus dipasang CCTV agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung maupun pedagang.

Saat rombongan Komisi II DPRD Sampang melakukan sidak beberapa waktu lalu ditemukan pos penjagaan tidak dimanfaatkan lantaran dipakai untuk penyimpanan barang bekas dagangan. Untuk itu, Agus juga meminta keberadaan pos security dimanfaatkan dengan baik.

“Sekarang sudah diperbaiki dan digunakan termasuk dipasang CCTV itu, semoga kedepan penjagaan terus dimaksimalkan,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Plt Kepala Disperdagprin Sampang Abd Hannan mengaku bahwa pihaknya sudah memperbaiki sistem diinternal pasar mulai dari Standard Operasional Prosedur (SOP) petugas keamanan hingga fasilitas pasar.

“Untuk pemasangan CCTV akan berkala menyesuaikan anggaran,” singkatnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.