2 Peserta Tak Hadir Tes SKB CPNS Sampang

DOC: Tes CPNS (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, menyebut dua peserta tidak hadir dalam tes seleksi kemampuan bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Pelaksanaan tes SKB itu digelar selama tiga hari mulai 22 – 24 September 2020 di SMP Negeri 1 Sampang Jalan Wijaya Kusuma.

“Total ada 528 peserta yang berhak mengikuti tes SKB, hanya ada dua peserta tidak hadir,” ujar Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Hendro Sugiarto, Senin (28/9/2020).

Alasan tidak hadirnya dua peserta dalam tes SKB yakni karena mengaku tidak tahu jadwal pelaksanaan serta tidak adanya keterangan yang jelas.

“Satu peserta tidak hadir tanpa keterangan, sedangkan satunya itu hadir disaat jadwal hari terakhir pelaksanaan tes, sehingga peserta dianggap sudah tidak hadir,” kata Hendro.

Menurut dia, pihaknya sudah menyampaikan semua hasil pelaksanaan tes seleksi kepada pemerintah pusat, termasuk ketidakhadiran dua peserta tersebut.

Sampai saat ini, sepekan dari pelaksanaan tes yang diikuti 528 peserta itu belum turun. Kemungkinan, lanjut Hendro, nilai hasil tes SKB dari pusat keluar akhir Oktober 2020 mendatang.

“Nanti kalau terakhir penilaiannya pasti ranking, yaitu diolah dijadikan satu dengan hasil SKD-nya, jadi semua pengolahan nilai-nilai itu sudah by sistem dari pusat semua, tapi yang jelas kami tetap menunggu informasi dari pusat,” jelasnya.

Hendro menambahkan kebutuhan kuota CPNS di Kabupaten Sampang saat ini yaitu sebanyak 290 orang.

“Sekali lagi, lolos atau tidaknya para peserta SKB tetap harus menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.