Fun Game Pamekasan Hebat 2020, Jaring Pemain Terbaik Usia Dini

Pemain Pesad Centre, Bias Iftita saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang lawan.

Pamekasan, (Media Madura) – Sudah tiga pekan Fun Game Pamekasan Hebat 2020 bergulir. Festival sepak bola ini digelar guna mencari pemain terbaik pada usia dini.

Ketua Pelaksana Fun Game Pamekasan Hebat 2020, Miftahor Rahman mengatakan, terdapat empat tim yang berpartisipasi dalam festival kali ini. Yaitu, SSB Pesad Centre, SSB Perswi Muda, SSB Rio, dan SSB HW.

“Kegiatan ini murni inisiatif dari klub di bawah naungan PSSI Pamekasan. Artinya, festival ini bukan kegiatan PSSI. PSSI hanya memfasilitasi saja,” kata Rahman sapaan akrabnya, Minggu (20/9/2020).

Dijelaskan Rahman, kegiatan murni PSSI belum bisa digelar selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kendati begitu, PSSI tetap memberikan dukungan penuh.

“Kami ingin melahirkan bibit-bibit baru untuk bisa berbicara di tingkat Jawa Timur, bahkan nasional, itu tujuan utama kami,” tegasnya.

Tujuan lain digelarnya festival sepak bola usia dini tersebut, adalah menjaring pemain terbaik dari masing-masing klub yang ada. Biasanya, penentuan pemain terbaik dilakukan setiap pekannya.

“Yang menjadi pemain terbaik dapat penghargaan dari Ketua PSSI Pamekasan. Selain itu, akan mendapat pembinaan dari PSSI. Dan, nanti bisa menjadi perwakilan di tingkat Jawa Timur di kelompok usia (KU) tertentu,” ujarnya.

Dirinci hingga pekan ketiga, terdapat sekitar 20 nama pemain terbaik yang telah dikantongi PSSI untuk KU-12. Sementara, KU-10 baru ada 12 pemain terbaik.

“Jadi, tidak hanya ada penghargaan kepada pemain terbaik, penghargaan itu juga diberikan kepada pemain termuda terbaik nantinya,” terangnya.

Rahman berharap festival sepak bola usia dini antar SSB berlangsung secara kontinu dan menjadi agenda tetap. Pihaknya pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Festival-festival biasa sudah sering digelar PSSI, tetapi kalau festival yang digagas oleh klub di bawah naungan PSSI, seperti festival yang sekarang ini, memang baru pertama kalinya. Makanya, ke depan kami berharap kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Pelatih Pesad Centre, Moh Romli merasa sangat senang festival sepak bola usia dini berjalan lancar dan aman meski di tengah pandemi Covid-19.

“Sedianya sangat bersyukur dengan adanya inisatif teman-teman pelatih, karena sementara PSSI belum bisa menggelar kompetisi karena ada pandemi,” tutupnya.

Festival ini mempertanding dua kategori usia yakni, KU-10 dan KU-12. Sistem festival home-away. Untuk pertandingan masih menyisakan dua pekan lagi yakni pekan ke-4, dan pekan ke-5. Khusus pekan ke-5, laga bertajuk perang bintang.

Fun Game Pamekasan Hebat 2020 sendiri digulirkan sejak 6 September lalu, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.