Meriahkan HUT RI, Warga di Desa ini Diajak Hidup Sehat

Sampang, (Media Madura) – Gerakan mengajak warga hidup sehat ditengah pandemi virus Corona digelar dengan kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS) melintasi perkampungan desa.

Kegiatan itu berlangsung di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, pada Senin (31/8/2020) pagi.

Antusiasme warga mengikuti kegiatan ini perlu diapresiasi. Selain memperebutkan hadiah uang tunai, sepeda gunung, kulkas, TV, dan hadiah lainnya, mereka juga turut menerapkan protokol kesehatan.

Tampak warga menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak sebagai bentuk pencegahan COVID-19.

Kegiatan digelar Pemerintah Desa Gunung Rancak bekerjasama dengan PT Rega Media Universal, dan PT Madura Wisata Raya, itu dihadiri Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan perangkat desa.

Ketua Panitia Samsul Arifin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyemarakkan HUT RI serta untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh ditengah pandemi Corona.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat, kita juga menyediakan 4.200 kupon undian yang ternyata habis semua, artinya tingkat kehadiran peserta cukup banyak dibanding tahun lalu,” ucap Samsul.

Menurutnya, kegiatan JJS bagi warga pedesaan penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Meski sudah dipenghujung bulan Agustus, tapi warga sangat tinggi antusiasnya, selama ini banyak pemuda desa juga menampilkan kreatifitasnya saat kegiatan berlangsung dengan mengikuti serangkaian lomba,” jelas Samsul.

Owner Sponsorship Fauzan menuturkan, pihaknya tertarik menjadi salah satu donatur demi suksesnya kegiatan tersebut karena berkesan positif bagi warga pedesaan. Apalagi untuk kesehatan warga mencegah penyebaran virus Corona.

“Selain mengajak hidup sehat kita juga sembari memberikan edukasi tentang kemerdekaan maupun sosialisi menjaga kesehatan ditengah pandemi,” terang Fauzan.

Sementara Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar menambahkan, acara ini merupakan kegiatan penutup dari serangkaian acara lomba Agustus 2020. Pihak desa setiap tahunnya mengadakan kegiatan tersebut untuk mendorong para pemuda dan warga bisa berekspresi memperingati hari kemerdekaan.

“Semoga tahun depan bisa meriah lagi demi lahirnya pemuda desa kreatif,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.