Dewan Prihatin Rendahnya Serapan Garam Rakyat

Kantor DPRD Kabupaten Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sumenep, Akis Jazuli, menyoroti rendahnya serapan garam rakyat.

“Selain serapan garam rakyat rendah, harga garam hari ini juga masih rendah, dan kami prihatin dengan itu,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (31/8/2020).

Melihat rendahnya serapan garam tersebut, Akis Jazuli meminta salah satu perusahaan negara yaitu PT Garam untuk lebih memaksimal dan mengoptimalkan daya serap garam rakyat.

Menurutnya, sebagai perusahaan negara BUMN tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, melainkan juga punya tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

“Kami minta PT Garam agar betul-betul memberi perhatian khusus untuk dapat mengoptimalisasi serapan garam rakyat,” pinta Ketua Fraksi Gabungan, Nasdem, Hanura dan PKS ini.

Selain itu, Akis Jazuli juga menyoroti rendahnya harga garam yang membuat petani garam mengeluh. Sebab kata dia, ada harapan besar para petani garam agar dapat keuntungan di musim kemarau ini.

“Harapan masyarakat utamanya petani garam, harga garam ini naik. Jadi petani hari ini sangat kesulitan sekali, dan berharap agar ada serapan garam yang tinggi dan harga kembali stabil,” tutupnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.