Kabar Baik, Pasien Covid-19 di Sumenep Tersisa 26 Orang

Sumenep, (Media Madura) – Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meningkat dratis.

Per Sabtu (25/7/2020) pasien yang sudah selesai menjalankan isolasi dan dinyatakan sembuh mencapai 160 orang, berkat penambahan 16 orang.

Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, tingkat kesembuhan atau tecovery rate mencapai 82,47 persen dan tingkat kematian hanya 4,12 persen.

“Alhamdulillah saat ini pasien dirawat hanya tersisa 26 pasien,” ungkap Ferdian, Senin (27/7/2020).

Ia mengungkapkan, pasien dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi, klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi virus aktif lagi.

Dengan semakin bertambahnya pasien sembuh, menjadi bukti kuat bahwa masyarakat bisa menuntaskan pandemi ini, dengan meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk itulah, kami mengajak seluruh elemen di daerah untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker dengan benar, jaga jarak minimal satu setengah meter, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.