Mulung Sampah untuk Bantu Fakir Miskin

Pamekasan, (Media Madura) – Kelompok relawan Pramuka Brigade Penolong (BP) 13.28 Kwarcab Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengumpulkan sampah untuk kegiatan sosial.

Bagian Operasi dan Kegiatan BP 13.28, Tulus Faisal Aziz mengatakan, kegiatan bakti sosial sudah berjalan sejak tiga bulan lalu. Dimulai dari menggelar open donasi sampah yang bisa menghasilkan.

“Aksi yang sudah berjalan melakukan aksi pengumpulan barang bekas atau bank sampah. Bank sampah ini dilakukan untuk BP belajar mandiri dan tidak menunggu atau membuat proposal untuk melakukan aksi atau kegiatan,” katanya, Sabtu (25/7/2020) usai kegiatan.

Menurut Tulus, siapa saja boleh mendonasikan sampah yang bisa menghasilkan. Nanti anggota BP yang akan menjemputnya. Hasil dari bank sampah rencananya akan dibelikan nasi kotak untuk disalurkan kepada beberapa fakir miskin yang ada di Pamekasan, dilakukan setiap hari Jumat.

“Rencana kami akan memberikan nasi kotak setiap hari Jumat, dan bagi siapa saja yang mau donasi sampah silahkan hubungi Kak Fahmi Hp 082135065377 siap dijemput,” tambahnya.

Selain kegiatan di atas, Tulus menambahkan, saat ini tengah fokus pada pembuatan papan imbauan yang dipasang di jembatan-jembatan. Tujuannya, agar warga tidak mebuang sampah sembarangan. Selain itu, ikut mengampanyekan melalui papan edukasi Pencegahan Covid-19 di berbagai jalan protokol.

“Sementara itu yang dihasilkan dari bank sampah, dan akan trus bergerak untuk kegiatan bhakti lainnya,” tutup pria yang saat ini mengembangkan usaha Tulus Juice itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.