Gaji Ke-13 Sampang Belum Cair, Ini Penyebabnya

Sampang, (Media Madura) – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, belum memastikan kapan pencairan gaji ke-13 tahun 2020 bagi PNS, TNI/Polri, dan pensiunan.

Kepala Seksi Pembendaharaan BPKAD Sampang Laili Akmaliyah mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) sebagai dasar hukum pemberian gaji ke-13.

“Belum tahu kapan gaji ke-13 tahun 2020 cair karena nunggu PP dari pemerintah pusat, informasi lebih lanjut nanti kita sampaikan,” ujar Laili, Rabu (22/7/2020).

Menurut Laili, dalam PP itu nantinya berisi penerima dan nominal besaran gaji setiap bulannya. Jika tanpa PP, maka penerima dan besaran gaji tidak bisa ditentukan.

Dirinya juga memastikan, belum cairnya gaji ke-13 bukan hanya terjadi di Sampang melainkan seluruh daerah di Indonesia.

“Tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan dari pusat, kemungkinan tersendatnya gaji ke-13 ini akibat dampak adanya wabah COVID-19,” imbuhnya.

Laili menerangkan, untuk pencairan gaji ke-13 tahun 2019 lalu dilakukan pada pertengahan tahun tepatnya bulan Juli. Penerima gaji ke-13 tahun 2020 ini tidak sama dengan tahun sebelumnya.

“Karena untuk PNS eselon II tidak akan mendapatkan gaji ke-13,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.