Deklarasi Fattah Jasin-Ali Fikri Tunggu Rekom 3 Partai

Foto Bacabup-Bacawabup Fattah Jasin-Ali Fikri

Sumenep, (Media Madura) – Jelang Pemilihan Bupati Sumenep (Pilbup) Sumenep, Madura, Jawa Timur 2020 belum satupun koalisi parpol mendeklarasikan pasangan calon.

Namun demikian, peta politik sejauh ini mengerucut pada dua kubu, yaitu paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang diusung PDIP dan PAN.

Kemudian paslon Fattah Jasin-Ali Fikri yang dijagokan partai pemenang Pileg, PKB dan partai Demokrat.

Yang disebutkan terakhir sempat mengeluarkan undangan deklarasi, tetapi kemudian diralat karena sejumlah alasan. Diantaranya belum rampungnya koalisi.

“Belum ada jadwal deklarasi (lagi). Kita masih menunggu parpol koalisi lainnya yang siap bersama PKB,” kata Ketua LPP DPC PKB Sumenep, Kamalil Ersyad, Rabu (22/7/2020).

Ersyad mengkalim, bakal ada lima parpol yang akan mengusung pasangan Fattah-Ali Fikri. Saat ini, baru dua parpol yang sudah mengeluarkan surat rekom, PKB dan Partai Demokrat.

“Kami masih menunggu tiga parpol lainnya yang siap bersama PKB memenangkan pasangan Fattah Jasin dan Kiai Fikri. Nanti kalau sudah rampung baru kita gelar deklarasi,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Sumenep ini tidak menyebutkan tiga partai dimaksud. Hanya saja, isu yang sempat beredar partai yang memberi sinyal ikut jagokan Fattah Jasin-Ali Fikri adalah PPP, Hanura, dan Nasdem.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.