28.4 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

Mobil Sedan Terbakar di Pom Bensin Sotabar Pamekasan

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Sebuah mobil jenis sedan terbakar saat mengisi Bahan Bakar Mesin (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Sotabar Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/7/2020).

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah mengatakan, api bermula saat mobil yang dikendarai Hairus Saleh warga Desa Tamberu Agung, Kecamatan Batumarmar dengan nomor polisi M 1916 AE itu mengalami korsleting sehingga menimbulkan percikan api.

“Karena ada kepulan asap dan api terus membesar maka karyawan Pom mendorong mobil itu sejauh 10 meter,” katanya.

Setelah didorong sekitar 10 meter, api pada mobil jenis Mazda tersebut semakin membesar. Beruntung api segera dijinakkan, sehingga tidak merembet kepada tempat pengisian bahan bakar.

“Meski terlihat api semakin membesar namun berhasil dijinakkan,” tambahnya.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa serta fasilitas yang rusak akibat kebakaran tersebut. Namun, akibat musibah itu kerugian ditaksir mencapai Rp 18 juta.

“Polsek Pasean tetap melakukan penyelidikan, Saat ini Pom bensinnya sudah diberi Police Line dan menunggu hasil koordinasi dengan Pihak Pertamina. Namun, kesimpulan awal, karena kelalaian akibat korsleting arus pendek di bagian mesin mobil,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article