Zona Hijau di Sumenep Tersisa 7 Kecamatan

Sumenep, (Media Madura) – Jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 atau corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Per Rabu (15/7/2020), pasien positif wabah asal China ini telah mencapai 152 orang, seiring adanya penambahan delapan orang di hari yang sama.

“Penambahan terbaru berasal dari Kecamatan Kalianget, Kecamatan Kota, Kecamatan Ganding, Bluto dan Guluk-guluk,” terang Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

Peta sebaran dari 27 kecamatan di Sumenep, 18 kecamatan di wilayah daratan, ditambah dua kepulauan yakni Talango dan Ra’as. Jadi, 20 kecamatan kini zona merah dan 7 kecamatan berada pada zona hijau.

“Dari 152 pasien terkonfirmasi tersebut, 53 pasien dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan,” urainya.

Oleh karena semakin bertambahnya kecamatan yang memasuki zona merah, masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kita yakini virus ini benar-benar masih ada. Maka, mari kita semua tingkatkan kesadaran dan bergotong royong memutus rantai penyebarannya di daerah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.