3 ASN Sampang Dijatuhi Sanksi

Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Kepala Bidang Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Hendro Sugiarto mengungkapkan, ada tiga ASN di wilayahnya dijatuhi sanksi, satu diantaranya diberhentikan secara tidak hormat. Pemberian sanksi rata-rata karena abdi negara tersebut melanggar kedisiplinan.

“Dari Januari sampai Juli 2020 ada tiga ASN dijatuhi sanksi meliputi dua orang sanksi sedang dan satunya dipecat karena pelanggarannya berat tidak bisa ditolerensi,” ucap Hendro, Kamis (16/7/2020).

Hendro mewakili Kepala BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan menuturkan, proses pemberian sanksi pertama kali diberikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berupa teguran.

-Advertisement-

Jika yang bersangkutan tetap mengulangi, maka dilaporkan ke BKPSDM. Kemudian diproses oleh Inspektorat dan diajukan kepada Kepala Daerah untuk mendapatkan rekomendasi sanksi.

“Adanya ASN diberi sanksi itu bukan karena pembinaan terhadap para abdi negara tersebut tidak maksimal, kami rutin menjalankan program pembinaan, tapi semua itu pribadi masing-masing,” tuturnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data BKPSDM Sampang selama tahun 2019 tercatat 33 ASN dijatuhi sanksi. ASN tersebut terbukti melanggar kedisiplinan, kode etik sebagai abdi negara dan bentuk tindakan yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.