1 PPK dan 5 PPS di Sumenep akan di-PAW

Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil

Sumenep, (Media Madura) – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep, Madura, Jawa Timur masih akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan tahapan Pilkada sebagai acuan Pilbup sendiri hingga saat ini belum ada, lantaran PKPU terkait itu dari KPU Pusat belum turun.

Kendati begitu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dikabarkan akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada satu anggota PPK dan 5 anggota PPS.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil menjelaskan, anggota PPK dan PPS terpilih itu akan di PAW lantaran menyatakan mengundurkan diri.

Mereka adalah satu anggota PPK Kecamatan Talango dan 2 PPS desa Talango, 1 PPS Pragaan, 1 PPS Pasongsongan dan 1 PPS Guluk-guluk.

“Mereka semua itu menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota PPK dan PPS, jadi kami melakukan PAW,” kata Tanzil, Kamis (11/6/2020).

Pergantian antar waktu untuk penyelenggara secepatnya akan dilakukan karena tahapan Pilkada Sumenep mau dimulai.

“Dalam waktu dekat akan dikukan, karena tahan Pilkada sudah mau dimulai,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah bersama Komisi II DPR RI menyetui pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. Sementara di Madura, hanya Kabupaten Sumenep yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Reporter : Rosy

Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.