Cegah Corona, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

Petugas kepolisian membubarkan kerumunan warga yang berada di sejumlah tempat. Foto : Ryan

Sampang, (Media Madura) – Petugas gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP, membubarkan kerumunan warga yang berada di tempat keramaian wilayah perkotaan, Rabu (13/5/2020) malam.

Sejumlah tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, taman kota, dan kafe didatangi polisi. Aksi ini dilakukan untuk menerapkan sosial distancing setelah Kabupaten Sampang dinyatakan zona merah penyebaran COVID-19.

Menggunakan pengeras suara di dalam mobil patroli, polisi menghimbau warga segera membubarkan diri dan diminta pulang.

Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh Muhni mengatakan, aksi penertiban dilakukan untuk kembali menyosialisasikan agar masyarakat tetap berada di rumah untuk mengantisipasi tertularnya virus Corona.

“Malam ini kita tertibkan supaya masyarakat segera pulang dan dihimbau tidak berada tempat keramaian,” ucap Muhni disela-sela kegiatan.

Perwira dengan dua balok emas dipundaknya itu menuturkan, penertiban ini akan terus dilakukan secara rutin selama penerapan social distancing. Sekaligus menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang pelarangan kegiatan keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Setiap malam kita laksanakan giat patroli ini, masyarakat juga diminta agar selalu menjaga kesehatan dengan cuci tangan dan memakai masker,” terangnya.

Diketahui, penetapan zona merah penyebaran COVID-19 di Sampang pasca satu orang yang diketahui petugas Satpam pasar Rongetah Kota Sampang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.