Rujak Selingkuh, Kuliner Khas Sumenep yang Enaknya Kabangetan

BIKIN NGILER: Rujak Selingkuh di Kabupate Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Kata selingkuh ternyata tak selamanya berkonotasi negatif. Buktinya, kata selingkuh yang satu ini justru bikin orang yang mengenalnya ketagihan.

Ya, namanya Rujak Selingkuh. Membayangkannya saja pasti sangat penasaran dan ingin segera mencicipi kuliner yang mungkin masih asing bagi orang luar Madura ini.

Rujak Selingkuh ini merupakan kuliner unik khas Kabupaten Sumenep, Madura yang memiliki penyajian berbeda dari rujak pada umumnya.

Rujak biasa terdiri dari aneka buah, seperti mentimun, mangga, jambu, bengkuang, hingga kedondong yang kemudian disiram dengan sambal rujak.

Namun kuliner Rujak Selingkuh ini terbilang sangat unik, karena berisi campuran antara buah-buahan dengan sambal kacang dan kuah Soto Baba. Ditambah sayuran, bihun, dan juga lontong.

Untuk menambah kelezatannya, beberapa penjual juga memberi tambahan tahu goreng dan singkong rebus, taburan bawang goreng serta kacang goreng.

Rujak Selingkuh dibuat dari buah-buahan dan sayuran yang masih segar. Bumbu kacang yang digunakan juga sangat spesial, yakni campuran kacang tanah, pisang muda, petis udang, petis ikan, dan gula merah.

Sebelum disajikan, Rujak Selingkuh akan disiram dengan kuah Soto Babat yang masih hangat, sehingga menghadirkan cita rasa yang sangat lezat dan segar.

Bagaimana? Penasaran bukan?.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi goyang lidah dengan kuliner unik ini, datang saja ke salah satu warung yang menyajikan menu Rujak Selingkuh, yakni Warung Soto Madura di Jalan Wahidin Pejagalan, Kecamatan Kota, Sumenep.

Soal harga, jangan Anda pikirkan, sebab seporsi Rujak Selingkuh tak semahal rasanya, hanya dengan Rp 15 ribu saja Anda sudah bisa menikmati Rujak Selingkuh yang kata sebagian orang enaknya kebangetan.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.