Tim Medis Covid-19 di Sumenep akan Diberi Insentif Rp 75 Ribu

Bupati Sumenep, Forpimda dan Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 RSUD dr Moh. Anwar Sumenep melakukan konferensi pers Covid-19

Sumenep, (Media Madura) – Kabar gembira bagi tim medis yang terlibat dalam penecegahan dan penanganan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, Pemkab setempat akan mendukung tugas tambahan mereka dengan memberikan insentif sebesar Rp 50 ribu hingga 75 ribu per hari, sesuai dengan tugas dan beban kerja mereka.

“Rencananya setiap hari mereka akan diberi insentif sekitar Rp 50-75 ribu,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Edy Rasyadi kepada sejumlah awak media, Kamis (9/4/2020).

Ketika diperinci, apabila seorang tenaga medis bekerja sebulan penuh di pos-pos penanganan Covid-19, maka ia bisa mendapatkan tunjangan sekitar Rp 1.500.000 – Rp 2.250.000 di luar gaji.

“Tunjangan itu diberikan karena tim medis tersebut kerjanya siang dan malam,” imbuh mantan Kadis PU Bina Marga Sumenep itu.

Menurut Sekda, tidak hanya tenaga medis yang bertugas di pos saja yang akan mendapatkan insentif, tapi juga termasuk tenaga kesehatan yang bertugas di Puskemas.

“Anggaran itu masih dalam tahap perencanaan. Tapi, penerapannya Insyaallah dalam bulan April ini,” tegasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.