Melihat Inovasi Desa Bungbaruh Tangani Covid-19

Pamekasan, (Media Madura) – Desa-desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan sejumlah langkah dan inovasi dalam menangangi penularan covid-19. Seperti yang dilakukan di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur.

Desa ini membuat sejumlah kebijakan, selain sosialisasi tentang penyebaran covid-19 dan penyadaran terhadap pola hidup masyarakat, di desa ini juga menyediakan sejumlah fasilitas bagi warganya.

Kepala Desa Bungbaruh Akhmad Fauzi mengatakan, sejak adanya anjuran dari pemerintah tentang covid-19, pemrrintahan desa membuat sejumlah kebijakan agar warga desanya tidak tertular virus tersebut.

“Kebijakan yang kami buat Ini sebagai upaya dan antisipasi agar desa ini terbebas dari covid-19,” katanya. Kamis (09/04/2020) pagi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membuat bilik disinfektan yang dibuat sendiri, menyediakan hand sanitizer serta tempat cuci tangan di berbagai tempat umum bahkan membuat masker.

“Satgas covid-19 di Desa Bungbaruh juga aktif melakukan sosialisasi dan melakukan pendataan terhadap warga yang datang dari luar kota,” katanya.

Fauzi juga berharap agar penyebaran covid-19 di Indonesia bisa segera selesai dan situasi kembali seperti semula.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.