Hari Ini, Banjir Rendam 1 Kelurahan di Kota Sampang

Pengendara motor melewati genangan air yang merendam di Jalan Pemuda Bahari Kota Sampang, Kamis (9/4/2020) pukul 11.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Genangan banjir terlihat di sejumlah titik di kawasan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (9/4/2020) pagi.

Meluapnya genangan air banjir akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir di wilayah utara Sampang.

Pantauan Media Madura, titik air mulai masuk ke pemukiman warga seperti di Kelurahan Rongtengah meliputi Jalan Pemuda Bahari, Jalan Pemuda Baru, dan Jalan Kamboja.

Ketinggian air mencapai 60 cm atau lutut orang dewasa. Banjir terparah merendam di kawasan barat Jalan Pemuda Bahari.

Lutfi (50) warga Jalan Pemuda Bahari mengatakan, air banjir mulai masuk ke halaman rumahnya sejak pukul 06.00 WIB. Ia sudah memprediksi banjir akan meluap kawasan perkotaan. Terlihat dari ketinggian air sungai diatas batas normal.

“Kalau sudah hujan deras di utara Sampang pasti tinggi air sungai disini dan masuk ke pemukiman rumah warga,” ujar Lutfi dilokasi banjir, Kamis siang.

Lurah Rongtengah Wakil menyampaikan, genangan air banjir saat ini sudah meluber di depan kantor kelurahan. Dirinya menganggap penyebab banjir masuk ke wilayahnya rata-rata akibat pintu air di Jalan Kamboja belum berfungsi normal.

“Kalau di Jalan Pemuda Bahari dan Pemuda Baru kan belum ada pintu air, jadi banjir datang duluan dari arah Jalan Kamboja,” jelasnya.

Meski banjir menggenangi di Kelurahan Rongtengah, lanjut Wakil, belum ada tanda-tanda warga untuk mengevakuasi.

“Belum apa-apa kok untuk evakuasi, nanti kita mau koordinasi dengan BPBD,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.