Dana Bansos BPNT di Sampang Naik Sampai Desember 2020

Sampang, (Media Madura) – Warga penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sampang, Madura, Jawa Timur, boleh dikatakan sumringah. Selain ada kenaikan nilai nominal dari Rp 110 ribu per bulan menjadi Rp 200 ribu, kini jangka waktu kenaikan diperpanjang sampai bulan Desember, tepatnya akhir tahun 2020.

“Kalau sebelumnya kenaikan itu berlaku sampai 6 bulan dari bulan Maret sampai Agustus, tapi sekarang diperpanjang hingga 9 bulan atau Desember,” ucap Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Sosial Dinsos Sampang M Nashrun, Kamis (9/4/2020) siang.

Nashrun mengatakan, kebijakan ini bagian dari stimulus fiskal untuk mengatasi dampak wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Untuk pencairan bansos itu tetap seperti biasanya.

Meski begitu, dirinya menghimbau penerima manfaat tidak berbondong-bondong yang membuat kerumunan orang saat melakukan pencairan.

“Waktu pencairannya tetap yaitu per tanggal 10, sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona diusahakan jangan berkerumun saat pencairan dan harus memakai masker,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.