UN Tingkat SMA di Sumenep Ditunda

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso

Sumenep, (Media Madura) – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditunda selama kurang lebih sepekan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso mengatakan, penundaan dilakukan berdasar pada surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

“Kami di Sumenep mengikuti Provinsi Jatim, di mana ada penundaan pelaksanaan UN untuk SMA. Ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Senin (23/3/2020).

Kata dia, sedianya UN SMA akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret hingga 2 April. Namun ditunda pada tanggal 6 hingga 9 April 2020.

“Selama masa penundaan UN, kami tetap memantau guru dan sekolah. Sedangkan guru juga memantau siswa dan jalannya proses belajar di rumahnya,” tegasnya.

Di Sumenep, UN untuk SMA tahun 2020 diikuti oleh 71 lembaga sekolah dengan peserta sekitar 4000 siswa yang berasal dari sekolah di wilayah daratan dan kepulauan.

“Kami harap semnagat belajar siswa menghadapi ujian tetap harus dijaga sambil menjaga kesehatan tubuh agar tidak sakit atau bahkan tertular Covid-19,” tutupnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.