Pulang Kunjungan Kerja, Anggota DPRD Pamekasan Lakukan Tes Covid-19

Pamekasan, (Media Madura) – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan tes covid-19 setelah sehari sebelumnya sejumlah wakil rakyat itu datang dari kunjungan di luar kota.

Tes dilakukan oleh petugas medis yang sengaja didatangkan ke kantor DPRD Pamekasan di jalan kabupaten. Nampak seluruh anggota dewan secara bergantian melakukan tes dan memeriksa kesehatannya.

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman mengatakan, tes covid-19 itu digelar untuk memastikan seluruh anggotanya sehat dan tidak tertular virus.

“Tes ini atas inisiatif saya. Saya meminta sekretariat DPRD agar seluruh anggota DPRD harus dilakukan tes covid-19. Karena teman-teman baru datang kunjungan kerja dari luar kota menuju Pamekasan,” katanya kepada wartawan. Senin (23/03/2020) pagi.

Dikatakan, sejumlah anggota DPRD Pamekasan baru melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah, yakni ke Sragen, Sleman dan Boyolali.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengatakan, tes itu juga dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kesehatan seluruh anggota dewan, termasuk memastikan bahwa anggota DPRD Pamekasan bebas dari Covid-19.

“Ini merupakan kepedulian kita agar anggota peduli terhadap kesehatannya sendiri termasuk kesehatan masyarakat Pamekasan,” urainya.

Ia berharap agar 45 anggota DPRD Pamekasan selalu sehat dan terbebas dari penularan virus corona. Fathor juga berharap agar warga Pamekasan juga terhindar dari penularan Covid-19.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.