Mahasiswa Pamekasan Ciptakan Hand Sanitizer Anti Corona

Hand sanitizer yang diciptakan mahasiswa UIM

Pamekasan, (Media Madura) – Mahasiswa Prodi Farmasi, Fakultas Kesehatan, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menciptakan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala BAAK UIM, Moh Subhan mengatakam, hand sanitizer berbahan dasar asal Madura itu sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. Sehingga kegiatan akademik tetap berjalan dengan lancar.

“Sebagai antisipasi merebaknya virus corona, pihak kampus telah menyiapkan sejumlah langkah, di antaranya disiapkannya Hand Sanitizer Anti Covid-19,” katanya, Kamis (19/3/2020).

Ditambahkan Subhan, cairan itu sementara hanya untuk digunakan di internal kampus setiap waktu oleh dosen, karyawan, mahasiswa hingga pengunjung. Cairan tersebut memiliki fungsi membunuh kuman dan virus yang menempel pada tangan atau kulit.

“Caranya disemprotkan, ketika disemprotkan pada tangan dipastikan kuman akan mati seketika,” tambahnya.

Anti septik hasil karya mahasiswanya itu diharapkan bisa bermanfaat dan bisa mencegah penularan kuman dan virus, sehingga bisa selamat dari virus corona.

“Sementara masih diproduksi terbatas, ke depan juga akan diproduksi untuk warga sekitar atau bahkan dalam jumlah besar untuk bisa dijual di pasaran, tapi kalau sudah ada izin dan lain-lain,” pungkas Subhan.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.