Bupati Sampang Pastikan Tidak Ada Warganya yang Terjangkit Virus Corona

Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Forkopimda saat menggelar press release pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Kamis (19/3/2020) pukul 17.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengungkapkan sampai saat ini tidak ada satu pun masyarakat terjangkit virus Corona atau Covid-19. Maka hal ini dipastikan bahwa Sampang aman dari virus Corona.

Pernyataan ini disampaikan Slamet Junaidi dalam konferensi pers di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Kesenian Jalan Wijaya Kusuma, Kota Sampang, Kamis (19/3/2020) sore.

“Alhamdulillah sementara sampai saat ini tidak ada yang dinyatakan positif virus Corona, jadi Sampang aman,” ujarnya.

-Advertisement-

Meski begitu, lanjut Slamet, pemerintah daerah tetap terus melakukan pencegahan. Salah satunya dengan langkah strategis melakukan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang.

Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pemerintah Kabupaten Sampang juga berharap seluruh elemen masyarakat mematuhi himbuan sehubungan mewabahnya virus Corona.

“Termasuk semua kantor pemerintahan atau organisasi perangkat daerah (OPD) harus bekerja tetapi tetap waspada,” kata Bupati Slamet Junaidi.

Himbuan itu diantaranya mengurangi bepergian keluar kota atau beraktivitas diluar rumah, menunda atau menghindari kerumunan orang, menjaga kesehatan daya tahan tubuh dan selalu menjaga kebersihan serta berusaha tidak batal wudhu.

Kata Slamet, apabila mendapati keluarga sakit yang terindikasi Covid-19 segera memeriksakan ke Puskesmas terdekat. Lebih terpenting lagi adalah masyarakat agar tidak panik dan takut secara berlebihan.

“Semoga mewabahnya virus Corona atau disebut Covid-19 segera berakhir dan teratasi,” ungkapnya.

Dinkes Temukan 448 Orang dengan Resiko Virus Covid-19

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi memberikan penjelasan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis terkait penyebaran virus Corona.

Agus menyebut sebanyak 448 orang yang masuk dalam kategori Orang Dengan Resiko (ODR) virus Corona. Kemudian, 10 orang dalam pemantauan (ODP). Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif virus Corona tidak ada.

“Jadi kami memastikan dari pemeriksaan yang telah dilakukan secara intensif tersebut negatif alias tidak terjangkit virus Corona,” terang Agus.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.