Sakit, Pelajar Sampang Ini Ujian Nasional di Dalam Mobil

Meski kondisi sakit siswa ini bersemangat mengikuti ujian nasional 2020 dari luar ruangan kelas atau di dalam mobil, Rabu (18/3/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Tekad semangat terpancar dari wajah seorang pejalar SMK Negeri 2 Sampang ini. Ia tak mau ketinggalan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2020.

Dia adalah Moh Rosul, siswa jurusan Multimedia itu rela mengerjakan soal ujian dari dalam mobil. Karena ia baru saja sakit setelah menjalani operasi batu ginjal yang dideritanya.

Dengan duduk setengah berbaring di kursi mobil, Rosul tampak berkonsentrasi mengerjakan soal ujian menggunakan laptop. Jemari tangannya cukup lancar menyelesaikan ujian hari ketiga dengan mata ujian Bahasa Inggris.

Pelajar yang berencana melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi ini mengaku tak ingin mengikuti ujian susulan sehingga memaksakan diri ikut ujian nasional.

“Saya tidak mau ikut ujian susulan nanti, makanya ikut sekarang, karena sudah banyak tertinggal pelajaran-pelajaran sebelumnya,” ucap Moh Rosul.

Kata Rosul, sakit yang dideritanya sudah lama sejak ia duduk dibangku SMP. Namun kini kembali kambuh hingga menjalani operasi tiga kali.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sampang Mukani mengatakan, pihak sekolah tetap memfasilitasi segala kebutuhan siswanya dalam mengikuti UNBK, termasuk bagi Moh Rosul.

Dia berharap semua siswanya pada tahun ini bisa mengikuti ujian nasional hingga hari keempat tanpa kendala apapun.

“Dia ikut ujian ini sudah kemauannya sendiri dan seijin orangtuanya, alhamdulilah cukup semangat memang meski kondisinya masih sakit, saat ujian yang bersangkutan juga didampingi guru sesuai jurusan,” singkatnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.