H. Idi Terima Penghargaan Visionary Leader

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi merupakan satu diantara 24 kepala daerah di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai ‘Visionary Leader Presentation’.

Penghargaan ini diterima langsung oleh H. Idi sapaan akrab politikus Partai NasDem itu pada malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (27/2/2020) malam.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Dengan penghargaan ini dapat terus memacu semangat untuk terus berinovasi mewujudkan Visi Sampang Hebat Bermartabat.


Kedepan dirinya ingin memperkuat planing menjadikan Kabupaten Sampang sebagai kawasan yang strategis untuk menopang ekonomi daerah dan nasional, salah satunya pembangkit listrik tenaga uap dan industri.

“Karena kalau kita liat akses sangat strategis membangun industri di Sampang, ada banyak potensi untuk dikembangkan, keberadaan pelabuhan penumpang ini bisa dimanfaatkan untuk arus masuk-keluar barang ke Sampang,” ungkap Slamet Junaidi dalam sambutannya.

Kemudian ada sejumlah isu strategis yang kini tengah dikerjakan dirinya dan masyarakat Sampang. Antara lain, peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, peningkatan ekonomi daerah yang inklusif dan pengembangan kawasan pedesaan yang mandiri, peningkatan pembangunan infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan secara komprehensif.

Hal lainnya yaitu berkaitan dengan penguatan tata kelola pemerintahan dan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi kepada pelayanan publik dan peningkatan harmonisasi kehidupan bermasyarakat.

“Saya ingin ke depan masyarakat di Kabupaten Sampang itu menuju masyarakat yang produktif,” harapnya.

Diketahui, pogram Indonesia Visionary Leader yang digagas Sindo Media itu merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

Penghargaan tersebut diberikan setelah sebelumnya pada bulan Oktober tahun 2019 Bupati Sampang diundang oleh Sindo Media untuk memaparkan Visi Misinya dalam memajukan daerahnya.

Setelah melalui proses penilaian dari para panelis yang berkompeten di bidangnya, Slamet Junaidi akhirnya meraih penghargaan Visionary Leader Presentation.

Para panelis, yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.