Gowes Bareng, Cara Pegawai RSUDMA Kampanyekan Hidup Sehat

Sumenep, (Media Madura) – Pola hidup sehat merupakan upaya yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dalam beraktifitas.

Salah satu dari upaya hidup sehat yang paling mudah dilakukan dan tentunya sangat menyenangkan adalah bersepeda.

Inilah yang saat ini digiatkan oleh pegawai RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Melalui klub bersepeda RSCC (Rumah Sakit Sumenep Cycling Club), pegawai RSUD dr. H. Moh. Anwar berkeliling mengkampanyekan pola hidup sehat on the road by cycling.

Klub ini beranggotakan civitas RSUDMA antara lain unsur dokter, perawat, admin, managerial, security serta pegawai dari profesi lainnya.

“Sehat itu mudah, dalam setiap gowes ada nikmat sehat disana,” tegas ketua klub sepeda RSUDMA, Arya Rasi Putranto, Jum’at (28/2/2020).

Menurut dokter spesialis bedah itu, di tengah sibuknya seluruh civitas rumah sakit, pegawai rumah sakit butuh suatu wadah menjaga kekompakan dan silaturrahmi.

“Karena alasan itu maka saya membuat suatu komunitas sepeda RSUD Sumenep sehingga kekompakan RSUD tetap terjaga dan sehat selalu,” kata dokter Arya menerangkan.

Ia menambahkan, dengan digiatkannya aktifitas bersepeda melalui klub sepeda, harapannya banyak orang yang tertarik untuk melakukan hal yang sama. Karena menurutnya, dengan bersepeda tidak hanya fisik kita yang fresh dan kuat, dan bila dilakukan bersama berimplikasi luas menjaga bumi.

“Jadi polusi dengan bertambahnya penggunaan bahan bakar fosil setiap waktu semakin pekat, udara semakin tidak sehat untuk dihirup. Inilah langkah kecil kita untuk menjaga agar kualitas udara dan bumi kita tetap sehat, salam gowes!,” salamnya bersemangat.

Sementara Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep menyambut positif kegiatan bersepeda melalui klub bersepeda yang dilakukan oleh pegawainya. Menurutnya kegiatan seperti itu sangat positif dan harus didukung.

“Tentunya ini kegiatan positif dan saya sangat mendukung. Karena bagaimanapun jika bersepeda itu membuat tubuh sehat, maka lakukanlah. Toh, Jika semua pegawai sehat, RSUDMA juga akan mendapatkan manfaatnya. Karena pelayanan hanya akan lebih baik jika pegawai melaksanakan tugasnya dengan tubuh terbaik,” tutur direktur.

Reporter : Rosy/ Yudi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.