Ratusan Warga di Pamekasan Gagal Ikut Tes CPNS, Penyebabnya Sepele

DOC: Tes CPNS (Ryan/MM).

Pamekasan, (Media Madura) – Ratusan Warga di Kabupaten Pamekaaan, Madura, Jawa Timur tidak bisa mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena persoalan sepele.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Data Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Suharto, warga yang gagal ikut tes itu tercatat ada 300 lebih orang, data itu terhitung sejak tanggal 15 hingga 26 Februari 2020.

“Ada sekitar 300 orang lebih yang gagal mengikuti tes CPNS, alasannya sepele tapi fatal, macam-macam sih,” katanya Rabu (26/2/2020).

Suharto menambahkan, gagalnya peserta ikuti tes CPNS itu dikarenakan datang terlambat. Peserta yang datang terlambat tidak ada dispensasi untuk mengikuti tes, hal itu merupakan ketentuan dari pemerintah pusat, pun tidak sedikit yang memang tidak mengikuti tes alias tidak datang saat pelaksanaan tes.

“Biasanya karena terlambat, atau memang orangnya tidak datang,” tambahnya.

Bagi peserta yang lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD) masih harus mengikuti tes selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB) namun tes itu harus menunggu informasi dari panitia pusat.

“Untuk peserta yang lolos nanti akan mengikuti SKB tapi menunggu informasi lebih lanjut dari BKN,” tutup Suharto.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.