DPRD Pamekasan Terus Lakukan Pengawasan Proyek Infrastruktur

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, terus melakukan pengawasan terhadap proyek infrastruktur di berbagai wilayah di kabupaten tersebut.

Pengawasan dilakukan oleh komisi yang membidanginya, yakni komisi III. Komisi ini secara periodik melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah lokasi proyek, salah satunya yang dilakukan ke proyek pemeliharaan rutin jalan Tampojung Pregi dan Penahan jalan di Sumber Waru, Kecamatan Waru. Pada Selasa (25/02/2020) pagi.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Ismail mengatakan, komisi yang pimpinnya itu ingin memastikan bahwa proyek yang dilakukan oleh dinas terkait sudah sesuai atau tidak dengan RAB yang ada.

“Kita juga ingin memastikan kualitas program tersebut. Kita datangi sejumlah titik untuk memastikan hal itu,” katanya.

Dikatakan Ismail, jika nantinya komisi III menemukan program infrastruktur yang tidak sesuai dengan RAB, maka pihaknya akan memanggil dinas terkait termasuk kontraktor yang mengerjakannya.

“Kita ingin agar semua program berjalan dengan baik. Ini demi warga Pamekasan. Karena yang merasakan langsung adalah warga Pamekasan,” tegasnya.

Sementara itu, ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman menegaskan, DPRD Pamekasan mempunya tiga fungsi, yakni anggaran, pengawasan dan juga legislasi. Maka tugas pengawasan harus terus dilakukan untuk memastikan seluruh program pemerintah berjalan dengan baik.

“Kami berharap agar seluruh program itu benar-benar berjalan dengan baik. Sidak yang dilakukan oleh setiap alat kelengkapan DPRD Pamekasan itu, dalam rangka menjalankan fungsinya,” katanya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berharap agar program yang dilakukan oleh pemerintah bisa berjalan dengan maksimal dan anggaran yang ada bisa terserap sesuai waktu yang telah direncanakan.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh program sudah terlaksana dengan baik. Karena bagaimanapun rakyat telah menunggu realisasi setiap program pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Zainol
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.