Disdik Pamekasan Belum Bisa Cairkan Dana BOS Tahun 2020

kantor Disdik Pamekasan, (doc/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum bisa mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap pertama tahun 2020.

Menurut Kasi Kelembagaan Sekolah Dasar Disdik Pamekasan, Halidi, belum bisa direalisasikan dana pendidikan tersebut lantaran masih menunggu Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Bahkan pihaknya juga belum bisa memastikan besaran dana BOS yang akan dicairkan.

“Kalau persiapan administrasi di sini kami sudah siap, untuk nominal berapa yang akan diterima lembaga kita masih menunggu NPHD dari Kementerian,” katanya, Selasa (25/2/2020).

Halidi menambahkan, apabila mengacu pada tahun 2019, dana BOS untuk sekolah dasar mencapai Rp 46,7 miliar. PihaknyaPihaknya masih menunggu verifikasi NPHD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Yang pasti, untuk tahun 2020, ada peningkatan dana BOS dari sebelumnya Rp 800 ribu per siswa naik menjadi Rp 900 ribu,” tambahnya.

“Untuk pencairan dana BOS tahap pertama ini bisa dilakukan oleh 471 SD. Peningkatan nominal BOS ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan proses pendidikan,” tandasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.