2020, Akan Ada Pilkades Serentak Lagi di Sumenep

Kadis PMD Sumenep, Moh. Ramli

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan kembali mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentah pada tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli. Menurutnya, Pilkades serentak edisi 2020 akan diikuti sebanyak 86 desa, meliputi daratan dan dan Kepulauan.

“Pilkades serentak tahun ini, kita agendakan bulan November hari pemungutannya. Tapi secara formal belum ditetapkan oleh Bupati,” ujar Ramli, Selasa (18/2/2020).

Namun, sambung Ramli, langkah teknis sudah pihaknya lakukan melalui rapat koordinasi dengan para pihak terkait, terutama dengan pihak keamanan.

“Kita sudah rakor terkait pengamanannya. Kita juga sempat mengevaluasi pelaksanaan pilkades kemarin,” terangnya.

Kemudian, secara teknis Pilkades tahun ini tidak ada perubahan dari tahun lalu. Termasuk biaya pelaksanaan masih akan dibiayai APBD. Meski Ramli tidak merinci total anggarannya.

“Biaya sudah diangggarkan. Namun saya lupa nominalnya. Yang pasti, amanat Perbup, pilkades ini akan menjadi pilkades yang terakhir, karena baru akan digelar kembali pada tahun 2026 mendatang, yang benar-benar serentak,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.