Kecanduan Game Online, Pemuda Sumenep Masuk Rumah Sakit

Kondisi Hermanto, sesekali berteriak kesakitan saat berada di rumah singgah warga Kepualauan

Sumenep, (Media Madura) – Diduga kencaduan game online, seorang remaja di Dusun Kaloang, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilarikan ke rumah sakit.

Remaja yang diketahui bernama Hermanto (23) itu saat ini masih terbaring lemas di rumah singgah warga Kepulauan usai keluar dari RSUD dr. Moh. Anwar karena masalah administrasi.

Ayah korban, Madra’i (52) menuturkan, putranya itu diketahui sudah sejak lama menggemari gim online jenis mobile legends (ML), sekitar tiga tahun terakhir.

“Setahu saya dia sejak 2016 sudah suka bermain gim online, bahkan ke kamar mandi pun dia tidak lepas dengan HP-nya,” kata Madra’i saat ditemui di rumah singgah warga Kepulauan di Jalan Semangka Nomor 11, Sabtu (15/2/2020).

Madra’i menceritakan, Hermanto sakit sekitar dua bulan lalu tepatnya di awal tahun 2020. Tiba-tiba Hermanto mengalami panas.

“Waktu itu suhu badannya panas sekali, dan saat itu dia dalam keadaan masih bermain gim online. Sempat saya tegur suruh berhenti tapi tidak menggubris hingga akhirnya tiba-tiba dia teriak merasa kesakitan,” terangnya.

Hermanto sempat dirawat di Puskesmas di Arjasa. Namun, karena beberapa hari tidak ada perkembangan, ia kemudian dirujuk ke RSUD Moh. Anwar Sumenep.

“Tetapi di RSUD hanya sekitar tiga hari. Kami terpaksa keluar karena keterbatasan biaya. Sementara kita tidak terdaftar BPJS meski kami pernah daftar. Kita masih ngurus lagi ke BPJS,” kata Madra’i berkeluh kesah.

Ditanya tentang hasil pemeriksaan dokter, Madra’i menyebut Hermanto bermasalah pada sarafnya dan diduga disebabkan kecanduan gim online tersebut.

“Kami mohon doanya dari semua teman dan saudara untuk kesembuhan anak kami, dan terimaksih kami masih bisa istirahat di rumah singgah ini untuk anak kami bisa rawat jalan,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.