HPN 2020, PWI Sumenep Nyekar ke Makam Wartawan Senior

Ketua PWI Sumenep menabur bunga di makam Ketua PWI Sumenep pertama, Oesman Shaleh.

Sumenep, (Media Madura) – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Ziarah Pers ke makam para senior wartawan Sumenep.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PWI yang digelar dalam beberapa tahun terakhir dengan tujuan untuk meneladani para wartawan yang sudah tiada lebih dulu.

“Kami ingin meneladani beliau-beliau, karena mereka orang-orang hebat yang sudah mendahului kita,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Senin (10/2/2020).

Diantara makam senior yang diziarahi adalah makam Oesman Saleh, mantan Ketua PWI Sumenep pertama dna Agus Rasyid di areal Pemakaman Pahlawan.

Menurut Roni, sudah sepatutnya wartawan yang kini masih aktif terutama yang tergabung di PWI Sumenep melakukan refleksi atas nilai-nilai perjuangan mereka.

“Saat ini yang paling penting bagaimana kontribusi dan pengabdian mereka melalui pers. Sehingga kita yang masih hidup ini bisa melanjutkan titah para pejuang pers ini yang telah mendahului kita,” tukasnya.

Selain ziarah pers, acara HPN ini nantinya akan dilanjutkan dengan Resepsi HPN 2020 yang akan dilaksanakan Selasa (11/2/2020) besok di Meeting Room Arya Wiraraja lantai 5 Hotel de Baghraf bersama Bupati, Wakil Bupati Sumenep dan anggota Forpimda Sumenep lainnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.