Demi Ekonomi Madura, DPRD Jatim Minta Reaktivasi Rel Kereta Api Disambut Baik

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 9 mega proyek akan digarap pemerintah pusat di kawasan Madura. Salah satunya, reaktivasi rel kereta api di empat kabupaten.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengatakan, keberadaan rel kereta api nantinya tidak hanya mendukung kelancaran transportasi masyarakat, namun bisa meningkatkan ekonomi Madura.

“Makanya rencana reaktivasi rel kereta api ini harus disambut baik oleh masyarakat, utamanya empat pimpinan daerah di Madura, karena menyangkut perekonomian warga,” kata Aliyadi.

Sehingga, menurut Aliyadi, empat pimpinan daerah di Madura harus lebih proaktif soal rencana reaktivasi rel kereta api tersebut agar pelaksanaannya tidak ada kendala. Terlebih saat ini lahan PTK AI ditempati banyak rumah penduduk.

“Kalau Pemkab tidak proaktif ini akan menjadi persoalan dalam pelaksanaan pengembangan kawasan di Madura,” tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Selain reaktivasi rel kereta api, proyek lainnya adalah Indonesian Islamic Science Park (IISP) dan Madura Industrial Seaport City. Menurutnya, secara keseluruhan 9 mega proyek tersebut akan menghabiskan anggaran triliunan rupiah.

“Anggaran untuk reaktivasi rel kereta api sebesar Rp 3,3 triliun mulai dari Kamal Bangkalan hingga Sumenep,” tutup pria asal Kabupaten Sampang tersebut.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.