Pamekasan, (Media Madura) – Meskipun belum ada mahasiswa yang diwisuda dan lulus, tetapi akreditasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura sudah meraih prestasi mentereng, yakni diraihnya akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Raihan tersebut mencatatkan sejarah tersendiri, sebab prodi yang baru didirikan itu dengan sangat cepat bisa meraih prestasi dan terakreditasi B.

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengatakan, pihaknya sangat gembira atas capaian tersebut dan hal itu merupakan hasil dari kerja keras seluruh civitas akademik khususnya Dekan FAUD dan seluruh jajarannya.

Dikatakan, saat ini Prodi KPI IAIN Madura memang belum mewisuda mahasiswanya dan belum ada yang lulus. Tahun ini wisuda baru akan digelar. Tetapi peminat prodi ini sangat besar dan setiap tahunnya pendaftarnya terus bertambah.

“Capaian ini sangat luar biasa, ini sejarah yang dicatat KPI. Ini juga menjadi modal untuk memicu dan memacu agar ke depan KPI bisa semakin baik dan bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dekan FAUD IAIN Madura Umar Bukhory mengatakan, akreditasi B yang diraih prodi KPI merupakan anugerah dan hasil dari kerja keras tim akreditasi yang terus bekerja tampa lelah.

“Kita mempersiapkan akreditasi ini dengan sangat keras, tim bekerja dengan tanpa lelah dan alhmadulillah kami mendapatkan akreditasi B ini,” ujarnya.

Karena itulah, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses akreditasi prodi di fakultas yang dipimpinnya itu.

Selain itu, tahun depan prodi KPI akan menambah jumlah pendaftar, jika sebelumnya masih dibatasi karena sejumlah keterbatasan, maka kedepan akan lebih banyak lagi menerima mahasiswa baru.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.