Warga Pamekasan Keluhkan Rekrutmen Pendamping WUB Disnakertrans

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur

Pamekasan, (Media Madura) – Proses rekrutmen pendamping Wira Usaha Baru (WUB) di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dikeluhkan sejumlah peserta seleksi. Keluhan tersebut diadukan ke kantor DPRD Kabupaten Pamekasan.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur mengatakan, bahwa ada peserta yang datang ke kantornya guna mengadukan hal tersebut. Karena tidak puas dengan proses seleksi pendamping WUB.

“Ada sejumlah peserta yang komplin ke kami,” katanya, Senin, (3/2/2020).

Sahur menjelaskan, mereka mengeluh lantaran saat mau mendaftar secara online situs web mendadak tidak bisa diakses.

“Ada dugaan bahwa rekrutmen itu hanya formalitas, karena pada hakikatnya orang yang akan lulus sudah diketahui sebelumnya,” tambah Sahur.

Sahur berjanji, dalam waktu dekat akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk diminta klarifikasi perihal keluhan warga itu.

“Kami akan memanggil Dinas terkait. Sebenarnya program itu bagus, namun mungkin cara merealisasikannya yang kurang benar,” ungkapnya sambil menunjukkan rekaman dengan warga itu.

Sementara Kepala Disnakertrans Pamekasan, belum memberikan keterangan resmi. Sebab, saat dikonfirmasi sedang tidak di kantor.

“Pak Kadis sedang keluar dan saya tidak bisa memberikan keterangan soal itu,” ungkap salah satu Kabag yang tidak menyebutkan identitasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.